Sunday, May 28, 2017

Cara Mengatasi/Memperbaiki Modem yang Device Not Found


Halo Guys, Kali ini saya akan memberikan cara mengatasi modem yang jika kita aktifkan akan muncul tulisan device not found. Masalah sudah saya alami setelah beberapa hari ini saya tidak posting karena modem saya mengalami kerusakan, yaitu ketika saya mengaktifkan atau menyalakan modem saya dan tiba - tiba tidak dapat digunakan, dan saya coba buka softwarenya dan di dalam softwarenya muncul tulisan Device Not Found. Untung saja saya sudah tahu permasalahannya dimana jadi hari ini saya sudah bisa menggunakannya kembali, dan kembali membuat postingan.

Penyebab modem bisa rusak karena biasanya anda sering mengganti-ganti slot, contoh: hari ini anda memasukkan ke slot A, dan besoknya anda memasukkannya ke slot B. Biasanya juga modem rusak karena terlalu kepanasan.



Langkah - Langkah Mengatasinya :

1. Masukkan Modem anda ke Slot USB (A)

2. Tekan di Keyboard LogoWindows + R, lalu tulis devmgmt.msc lalu tekan Enter atau klik OK


3. Nanti akan muncul Menu Device Manager


4. Di situ banyak menu lalu pilih seperti gambar berikut:
s
Ket:

  1. Uninstall "nama modem kalian (COM8) dan (COM5) dengan cara klik kanan lalu klik uninstall.
  2. Buka menu modem lalu Uninstall jg "nama modem kalian"


5. Setelah semua sudah di uninstall, cabut modem kalian, lalu masukkan lagi, biarkan laptop anda memasang ulang komponen modem-nya.

6. Buka kembali lagi menu Device Manager-nya lalu coba buka menu diatas PORT, lihat jika ada tanda danger atau tanda seru kuning, lalu klik kanan pada menu tanda danger tersebut.


Lalu pilih Update Driver Software.....

Lalu pilih Browse my computer for driver software

Lalu pilih Let me pick form a list of device drivers on my computer

Lalu klik Next, tunggu sampai instalan driver selesai lalu klik OK dan selesai.

Setelah semua langkah diatas telah dilakukan coba cabut kembali modem anda lalu masukkan kembali dan selesai.

Jika modem anda masih bermasalah silahkan Comentar di bawah Terima Kasih.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.
Share:

1 comment:

Followers