Friday, May 19, 2017

Cara Menangani Masalah Awal Saat Install Xampp


Halo Guys, kali ini saya akan memeberikan cara tentang bagaimana Cara Menangani/Mengatasi Permasalahan Awal Saat Menginstall Xampp, Biasanya pada saat menginstal Xampp tiba - tiba muncul POP-UP yang berisikan seperti gambar ini.


Gambar diatas menunjukkan bahwa User Account Control (UAC) anda sedang aktif , jadi harus di matikan terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:




1. Tekan LogoWindos + R di keyboard laptop/Komputer Anda, (Jika tidak mengerti bagaimana cara menekannya, caranya tahan LogoWindows lalu tekan R di keyboard anda), Nanti akan muncul Panel Run.


2. Lalu tulis msconfig lalu tekan Enter di keybord anda atau klik OK

3. Nanti akan Moncul Panel System Configure



Ket.

  1. Klik menu Tools
  2. Pilih Change UAC Settings
  3. Klik Launch
4. Nanti akan muncul Panel User Account Control Settings



5. Lalu pindahkan kotak yang ada dilingkarang merah sampai ke bawah (Never Notify)

6. Lalu OK, lalu OK lagi.

Demikian cara menangani masalah awal pada saat menginstall xampp.

( Saran: Setelah Xampp terinstall di Laptop/Komputer Anda aktifkan kembali User Account Control  -nya agar bisa terhindar dari gangguan virus dan tetap terkontrol )

Semoga Bermanfaat.
Terima Kasih telah berkunjung
Share:

5 comments:

  1. nah ini ane sering install xampp malah port 80 nya yg ngak work btw makasih tutornya :D

    ReplyDelete
  2. kalo ane sih emg ada notif begitu, cuman ane hiraukan gan tapi ttp bisa xampp ane

    ReplyDelete
  3. bagus juga artikelnya bisa di coba

    ReplyDelete

Followers